10
May
08

gue nantangin no merah….

basi, muak, jengkel, liat orang2 pada percaya ama berita gituan.

pada kemana si otak sampe malem2 ktakutan. g berani aktifin hp.

085249236660 tuh nomer gue….

kali aja ada nomer merah baca nih blog….

gue nantangin elo…..no merah

10
May
08

KPI Umumkan 10 Program TV Bermasalah

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menetapkan sepuluh tayangan siaran TV bermasalah dan meminta publik untuk mewaspadainya. Tayangan-tayangan tersebut mencakup sinetron serial, variety show, dan tayangan anak.

Adapun tayangan-tayangan yang bermasalah tersebut adalah,

Cinta Bunga (SCTV)

Dangdut Mania Dadakan 2 (TPI)

Extravaganza (Trans TV)

Jelita (RCTI)

Mask Rider Blade (ANTV)

Mister Bego  (ANTV)

Namaku Mentari (RCTI)

Rubiah (TPI)

Si Entong (TPI)

dan Super Seleb Show (Indosiar)

Penetapan ini didasarkan atas hasil evaluasi tim panelis yang diketuai oleh Prof. Dr. Arief Rahman, wakil ketua Dedy Nur Hidayat Ph.D,  dan anggota Dr. Seto Mulyadi, Dra. Nina Armando MSi, Bobby Guntarto, MA, dan Ir. Razaini Taher serta dibantu oleh 11 orang analis.

Menurut anggota KPI Pusat bidang isi siaran, Yazirwan Uyun, dasar pertimbangan dianalisanya tiga jenis acara tersebut adalah laporan pengaduan tayangan bermasalah yang paling banyak menurut masyarakat ke KPI. Dan, tayangan-tayangan yang dianalisa oleh KPI yakni periode antara tanggal 1 sampai tanggal 13 April 2008.

“Jumlah tayangan yang ada pada periode tersebut ada 198 tayangan atau episode dari 75 judul dan ditayangkan oleh 9 stasiun TV yaitu Indosiar, SCTV, TPI, RCTI, Global TV, ANTV, TVRI, Trans TV dan Trans 7,” ujar Uyun ketika mengumumkan tayangan-tayangan bermasalah tersebut di hadapan para wartawan dan undangan di kantor KPI Pusat, Jumat (9/5).

Dalam kesempatan itu, Ketua KPI Pusat, Sasa Djuarsa Sendjaja menerangkan, suatu tayangan dinilai bermasalah apabila mengandung unsur kekerasan (fisik, sosial, dan psikologis) baik dalam bentuk tindakan verbal maupun non verbal, pelecehan terhadap kelompok masyarakat maupun individual, penganiayaan terhadap anak serta tidak sesuai dengan norma-norma kesopanan dan kesusilaan.

Sementara itu, mewakili tim panelis, Nina Armando menjelaskan, hasil dari evaluasi secara umum tim panelis menyimpulkan bahwa banyak acara yang tidak mencantumkan klasifikasi acara sesuai usia khalayak. Kemudian, banyak acara non-anak ditayangkan pada jam anak-anak biasa menonton. “Banyak juga acara yang tidak memperhatikan norma kesopanan dan kesusilaan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Nina Armando, dari hasil eveluasi terdapat banyak tayangan menampilkan aksi kekerasan. Aksi kekerasan tersebut ditampilkan sebagai komedi dan juga terdapat penampilan kekerasan terhadap anak. Adapun yang terakhir, kata Nina, banyak tayangan menampilkan kata-kata kasar, merendahkan, melecehkan orang lain dan sebagian besar aksi tersebut ditampilkan sebagai komedi.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPI Pusat, Sasa Djuarsa Sendjaja juga menyatakan, akan terus memantau secara periodik tayangan-tayangan TV bermasalah tersebut dan berjanji akan memberikan sanksi, apabila stasiun TV tidak melakukan perbaikan terhadap acara tersebut.

mampus….eneg gue liat acara tv sekarang….

10
May
08

Nomor Merah 0866 dan 0666 Terkuak Pelakunya

Batam Pos, Kamis 8 Mei 2008


Heboh nomor ponsel “menyantet” orang yang konon ada warga yang tewas akhirnya terkuak. Si pengirim ternyata bukan dukun santet atau dukun ilmu hitam, tapi hanya ABG yang iseng ingin mengerjai teman-temannya.

Dari penelusuran Batam Pos, Rabu (7/5) akhirnya terkuak siapa pelakunya yang pertama kali mengirimkan sms. Pengirimnya adalah ABG yang berasal dari Tanjung Uban Bintan, Kepri.

“Awalnya sms saya kirim untuk mengusili teman-teman saya” ucap ABG yang mengaku kepada Batam Pos, Rabu (7/5). ABG Perempuan yang namanya tidak mau disebutkan menerangkan, sms tadi dikirim saat dirinya tidak ada kegiatan sehingga dia terkenang dengan teman-temannya. Saat teringat teman-temannya, ia iseng mengirimkan sms dengan nada sedikit usil.

Adapun isi sms tadi yaitu meminta teman-temannya untuk berhati-hati jika menerima telp dari 0866 dengan tampilan warna merah dilayar ponsel. sebaiknya tidak diangkat karena bisa menyebabkan kematian.

Masih menurut sms tadi, di Jakarta disebutkan sudah ada korbannya yang meninggal dunia setelah menerima telp tsb. untuk meyakinkan teman-temannya tadi dia meminta untuk menyebarkan sms tsb. Ia tidak menyangka jika sms isengnya menyebar luas hingga ke luar kepri. untuk itu ia perlu meluruskan agar tidak meresahkan warga.

bukti masih begonya kita. masalah gituan percaya….

http://kaskus.us/showthread.php?t=856175

09
May
08

2010 Indonesia Jadi Kekuatan Besar Ekonomi Asia

Indonesia berpotensi mensejajarkan diri dengan raksasa ekonomi baru seperti Brasil, Rusia, India, dan China (BRIC). Bahkan dengan komposisi masyarakat kelas atas dan kelas menengah yang besar, Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi besar yang melampaui Malaysia ataupun Singapura.

“Saat ini terdapat 22,5 juta penduduk golongan atas dan 70 juta penduduk golongan kelas menengah yang memiliki PDB di atas US$1.946 perkapita per tahun. Bayangkan jumlah penduduk sebesar itu dengan daya beli yang sangat besar,” ungkap ekonom sekaligus Komisaris BCA Cyrillus Harinowo dalam paparan di depan wartawan di Jakarta, Rabu (7/5).

Menurut Harinowo, dengan kondisi itu sebenarnya pada 2010 nanti Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara BRIC. Namun, hal itu bila Indonesia mampu mempertahankan pertumbuhan PDB nominal sebesar 15% per tahun. Dengan pertumbuhan itu, PDB Indonesia bisa mencapai US$3.000 per kapita per tahun.

Dengan daya beli yang besar ini, Hrinowo mengatakan total PDB Indonesia tahun itu bisa mencapai Rp6.000 triliun. Dengan banyaknya masyarakat dengan daya beli yang besar akan menarik banyak investasi yang akan masuk ke Indonesia. Hal ini dibuktikan oleh beberapa pemain yang lebih memilih Indonesia dibanding negara lain. “Di Unilever saja, Unilever Indonesia menjadi satu-satunya anggota grup yang mampu mempertahankan pertumbuhan di atas 19%,” katanya.

Hal sama diungkapkan mantan Gubernur BI Adrianus Mooy. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara kekuatan ekonomi baru. Namun untuk itu, pemerintah harus bisa meningkatkan berbagai infrastruktur dan ketersediaan energi.

“Masalah infrastruktur ini menjadi salah satu tugas besar pemerintah. Selain itu, pemenuhan kebutuhan energi juga merupakan PR lainnya,” jelas Mooy.

Hal itu dibenarkan mantan CEO BHP Biliton dan Newmont Noke Kiroyan. Menurutnya, Indonesia bukan lagi sebagai negara yang memiliki pasokan energi besar. Pasalnya, produksi minyak bumi negara ini hanya 0,59% dari total dunia. Begitu juga dengan batu bara yang hanya 1,93% dan gas alam sekitar 1,58%. “Artinya negara ini bukanlah produsen besar energi,” tegasnya.

Kendati demikian, Noke mengingatkan jika Indonesia meningkatkan eksplorasi hal ini bisa ditingkatkan. Begitu juga dengan energi alternatif seperti bahan bakar nabati dan lainnya.

Dia mengingatkan, Indonesia memiliki kemampuan panas bumi yang setara dengan 27 ribu mega watt. Jumlah ini hampir dua kali lipat kapasitas terpasang PLN saat ini. “Potensi inilah yang seharusnya bisa dioptimalkan,” katanya. (Toh/OL-03)

http://www.mediaindonesia.com/index.php?ar_id=NjQ1

ini nih yang bikin gue bangga jd orang Indonesia….

08
May
08

Bill Gates berkunjung ke Indonesia

Tadi 08 mei 2008. dengan pesawat pribadinya, Bill gates. Chairman Microsoft dan juga orang terkaya no 1 di dunia bertandang ke Indonesia. Ini merupakan kunjungan pertama Bos Microsoft itu ke Indonesia. Tak ingin menyia-nyiakan kehadiran Bill Gates, pemerintah pun akan memanfaatkannya untuk berkampanye mengenai ‘Visit Indonesia Year 2008’.

Terkait dengan hal ini, Bill Gates akan dikenakan pin (peniti) ‘Visit Indonesia Year 2008’. Peniti ini akan disematkan kepada Bill Gates dalam acara gala dinner yang rencananya akan dihadiri Presiden SBY.

Rencana ini disampaikan dalam jumpa pers bersama yang digelar di Financial Club, Graha Niaga, Jl. Sudirman, Jakarta, Selasa (6/5/2008) malam. Jumpa pers bersama ini digelar oleh Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menteri Perdagangan Mari E Pangestu, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Tony Chen dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Investasi Perhubungan, Informatika, Telekomunikasi dan Pariwisata Chris Kanter.

Aburizal Bakrie menyampaikan bahwa inisiatif pemberian peniti tersebut karena Bill Gates datang ke Indonesia bertepatan dengan program ‘Visit Indonesia Year 2008.’ Aburizal berharap dengan kehadiran Bill Gates, maka dunia pariwisata Indonesia akan terus semakin tumbuh.

Selama dua hari di Indonesia, Bill Gates akan menghadiri dua acara besar. Government Leaders Forum (GLF) dan Presidential Lecture. Di sela-sela acara itulah nanti, Bill Gates akan menghadiri gala dinner. Kehadiran Bill Gates di Indonesia dan penyelenggaraan GLF di Jakarta, dinilai sangat positif untuk meningkatkan profil dan citra Indonesia.

Selain menghadiri GLF dan Presidential Lecture, Bill Gates dalam kapasitasnya selaku Founder of Bill & Melinda Gates Foundation akan mengadakan dua kegiatan di Indonesia, yaitu pengembangan vaksin (vaccine development) termasuk mediasi dengan berbagai pihak yang memiliki teknologi maupun stok vaksin dan membantu pelaksanaan riset terkait dengan pengembangan vaksin.

06
May
08

Sejarah Google

Google tak hanya unik dari asal katanya. Google pun memiliki latar belakang sejarah yang unik. Google lahir dari sebuah pertemuan dua pemuda yang terjadi secara tidak sengaja pada tahun 1995 lalu. Larry Page, alumnus Universitas Michigan (24), yang sedang menikmati kunjungan akhir pekan, tanpa sengaja dipertemukan dengan Sergey Brin, salah seorang murid (23) yang mendapat tugas mengantar keliling Lary.

Dalam pertemuan tanpa sengaja tadi, dua pendiri Google tersebut sering terlibat diskusi panjang. Keduanya memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda sehingga sering terlibat perdebatan. Namun, perbedaan pemikiran mereka justru menghasilkan sebuah pendekatan unik dalam menyelesaikan salah satu tantangan terbesar pada dunia komputer. Yakni, masalah bagaimana memperoleh kembali data dari set data masif.

Pada Januari 1996, Larry dan Sergey mulai melakukan kolaborasi dalam pembuatan search engine yang diberi nama BackRub. Setahun kemudian pendekatan unik mereka tentang analisis jaringan mengangkat reputasi BackRub. Kabar mengenai teknik baru mesin pencari langsung menyebar ke penjuru kampus.

Larry dan Sergey terus menyempurnakan teknologi Google sepanjang awal 1998. Keduanya juga mulai mencari investor untuk mengembangkan kecanggihan teknologi Google.

Gayung pun bersambut. Mereka mendapat suntikan dana dari teman kampus, Andy Bechtolsheim, yang merupakan pendiri Sun Microsystems. ”Kami bertemu dengan Andy pada pagi buta, di serambi asrama mahasiswa fakultas Stanford, di Palo Alto,” ujar Sergey. ”Kami memberikan demo secara singkat karena Andy tak memiliki waktu yang cukup lama. Lalu, dia hanya berkata, ‘Mengapa tidak aku tulis cek untuk kalian?”

Sebuah cek senilai 100 ribu dolar AS diberikan oleh Andy Bechtolsheim. Sayangnya, cek itu tertulis atas nama perusahaan Google. Padahal saat itu perusahaan bernama Google belum didirikan oleh Sergey dan Larry.

Investasi dari Andy menjadi sebuah dilema. Larry dan Sergey tak mungkin menyairkan cek selama belum ada lembaga legal yang bernama perusahaan Google. Karena itu, dua pendiri Google ini kembali bekerja keras dalam mencari investasi. Mereka mencari pendana dari kalangan keluarga, teman, dan sejawat hingga akhirnya terkumpul dana sekitar 1juta dolar. Dan akhirnya, perusahaan Google pun dapat didirikan pada 7 Septembar 1998 dan dibuka secara resmi di Menlo Park, California.

05
May
08

Gaji Papa Berapa?

Seperti biasa Andrew, Kepala Cabang di sebuah perusahaan swasta
terkemuka di Jakarta, tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak
seperti biasanya, Sarah, putra pertamanya yang baru duduk di kelas tiga
SD membukakan pintu untuknya. Nampaknya IA sudah menunggu cukup lama.

“Kok, belum tidur ?” sapa Andrew sambil mencium anaknya.

Biasanya Sarah memang sudah lelap ketika IA pulang Dan baru terjaga ketika IA akan berangkat ke kantor pagi Hari.

Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga, Sarah menjawab, “Aku
nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji Papa ?”

“Lho tumben, kok nanya gaji Papa ? Mau minta uang lagi, ya ?”

“Ah, enggak. Pengen tahu aja” ucap Sarah singkat.

“Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap Hari Papa bekerja sekitar 10
jam Dan dibayar Rp. 400.000,-. Setiap bulan rata-rata dihitung 22 Hari
kerja.

Sabtu Dan Minggu libur, kadang Sabtu Papa masih lembur. Jadi, gaji Papa dalam satu bulan berapa, hayo ?”

Sarah berlari mengambil kertas Dan pensilnya dari meja belajar
sementara Papanya melepas sepatu Dan menyalakan televisi. Ketika Andrew
beranjak menuju kamar untuk berganti pakaian, Sarah berlari
mengikutinya. “Kalo satu Hari Papa dibayar Rp. 400.000,- untuk 10 jam,
berarti satu jam Papa digaji Rp. 40.000,- dong” katanya.

“Wah, pinter kamu. Sudah, sekarang cuci kaki, tidur” perintah Andrew
Tetapi Sarah tidak beranjak. Sambil menyaksikan Papanya berganti
pakaian, Sarah kembali bertanya, “Papa, aku boleh pinjam uang Rp.
5.000,- enggak ?”

“Sudah, nggak usah macam-macam lagi. Buat apa minta uang malam-malam begini ? Papa capek. Dan mau mandi dulu. Tidurlah”.

“Tapi Papa…”

Kesabaran Andrew pun habis. “Papa bilang tidur !” hardiknya mengejutkan Sarah. Anak kecil itu pun berbalik menuju kamarnya.

Usai mandi, Andrew nampak menyesali hardiknya. Ia pun menengok Sarah di
kamar tidurnya. Anak kesayangannya itu belum tidur. Sarah didapati
sedang terisak-isak pelan sambil memegang uang Rp. 15.000,- di
tangannya.

Sambil berbaring Dan mengelus kepala bocah kecil itu, Andrew berkata,
“Maafkan Papa, Nak, Papa sayang sama Sarah. Tapi buat apa sih minta
uang malam-malam begini ? Kalau mau beli mainan, besok kan bisa.
Jangankan Rp. 5.000,- lebih dari itu pun Papa kasih” jawab Andrew

“Papa, aku enggak minta uang. Aku hanya pinjam. Nanti aku kembalikan
kalau sudah menabung lagi dari uang jajan selama minggu ini”.

“lya, iya, tapi buat apa ?” tanya Andrew lembut.

“Aku menunggu Papa dari jam 8. Aku mau ajak Papa main ular tangga. Tiga
puluh menit aja. Mama sering bilang kalo waktu Papa itu sangat berharga.

Jadi, aku mau ganti waktu Papa. Aku buka tabunganku, hanya Ada Rp.
15.000,- tapi karena Papa bilang satu jam Papa dibayar Rp. 40.000,-
maka setengah jam aku harus ganti Rp. 20.000,-. Tapi duit tabunganku
kurang Rp. 5.000, makanya aku mau pinjam dari Papa” kata Sarah polos.
Andrew pun terdiam. IA kehilangan kata-kata. Dipeluknya bocah kecil itu
erat-erat dengan perasaan haru. Dia baru menyadari, ternyata limpahan
harta yang dia berikan selama ini, tidak cukup untuk “membeli”
kebahagiaan anaknya