03
May
08

Percayakah anda Tuhan itu ada…?

Pada suatu hari di dalam sebuah sesi kuliah seorang dosen bertanya
kepada mahasiswanya “Apakah kamu percaya bahwa Tuhan itu menciptakan
segala-galanya?”
Si mahasiswa menjawab “Tentu saja saya percaya”
Dosen itu membalas “Kalau begitu, Tuhan juga yang menciptakan kejahatan, kebencian dan penderitaan yang ada di atas bumi ini?”
Si mahasiswa terdiam, seluruh kelas itu sepi, sampai satu mahasiswa
lain mengangkat tangannya dan berkata, “Apakah bapak percaya bahwa
dingin itu ada?”
Sang dosen menjawab “Ya percaya dong, saya bisa merasakan dingin dan
menginderanya dengan kulit saya. “namun mahasiswa ini menimpali, “bapak
salah, bapak mungkin bisa mengindera dingin dan merasakan dingin, tapi
dingin itu sebenarnya hanyalah keadaan saat panas tidak ada, saat anda
merasakan dingin apakah panas itu tidak ada?”
Dia kemudian melanjutkan pertanyaannya “pak, apakah bapak percaya akan
gelap?” Sang dosen pun kontan membalas “tentu saja! masa kamu nggak
percaya sama gelap” Dia mulai gusar. Si mahasiswa yang kritis ini
menambahkan “Lagi-lagi bapak salah, gelap hanyalah suatu kondisi saat
cahaya itu tidak ada, saat anda mengalami kegelapan apakah cahaya itu
tidak ada? Pertanyaan saya yang terakhir pak, apakah bapak percaya akan
kejahatan?”
Sang dosen mulai tidak sabar “Ya iya dong! Kamu nggak nonton tivi ya?
Lihat buser dong! Sergap, CNN, BBC, lihat tuh di sana isinya manusia
saling membunuh satu sama lain, itu kan buktinya kalo kejahatan itu
ada, kamu nggak punya tivi apa!?”Dan mahasiswa tadi menimpali lagi
“Sekali lagi bapak salah, kejahatan adalah suatu keadaan di mana Tuhan
dilupakan manusia, tapi saat kejahatan itu ada apakah berarti Tuhan
tidak ada?”
Si mahasiswa melanjutkan dengan tenang “Tuhan memang menciptakan
segalanya baik, tapi manusia dikaruniai dengan pikiran yang bebas dan
punya kebebasan untuk melakukan semua yang dia inginkan di dunia ini,
maka saat ada kejahatan pertanyaannya adalah apakah Tuhan yang tidak di
tempat atau manusia yang melupakan Tuhan?”


2 Responses to “Percayakah anda Tuhan itu ada…?”


  1. 1 aziez
    November 6, 2008 at 1:29 pm

    kalo g percaya tuhan. jangan idup di alam yang diciptakan tuhan. baik dibumi maupun langit…….. ayo mau idup dimna coba ????????????

  2. 2 davy cool
    March 17, 2009 at 1:53 am

    dah terlanjur hidup,ya mau diapakan gi >_>
    kembali kepadanya pa dg bunuh diri,itu perbuatan dan hasutan setan nak


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: